-->

(Part 1) Perjalananku Bersama Honda BeAt Riders Club (HBRC) Bandung

Honda BeAt Riders Club Bandung
Pic by. Honda BeAt Riders Club Bandung


Pada kali ini, Aku selaku admin Blog yang sederhana ini tidak seperti biasanya menulis tentang berbagai tips, internet, android dan sejenisnya. Akan tetapi ingin berbagi cerita pengalaman pribadi mengenai ikut bergabungnya dengan sebuah klub motor di Bandung.

Sengaja pengalaman ini Aku tulis di blog hanya sekedar untuk menjadi pengingat saja dan kemungkinan juga tulisan ini akan menjadi sebuah cerita untuk anak-anakku kelak.

Pertengahan Desember 2016 di dunia otomotif entah kenapa Aku bisa jatuh cinta pada jenis sepeda motor skutik dari produk Honda, Yaitu BeAt Fi ESP.

Akhir Desember, Aku 'pun langsung begitu meminang sepeda motor ini melalui seorang Sales. Dan BeAt Fi ESP berwarna Dance White 'lah yang Aku pilih.

Disisi lain, memang saat itu Aku benar-benar dilatar belakangi oleh keinginan memiliki sepeda motor sendiri untuk keperluan mobilisasi kerja.

Rasa malu dan nggak enak kalau tiap hari cuma Nebeng teman.

Tanggal 15 Januari 2018, motor yang Aku idamkan 'pun akhirnya datang juga ke rumah.

BERAWAL DARI MERCHANDISE
Tepatnya pada tanggal 14 Februari 2018 setelah surat-surat kendaraan Aku terima, Aku langsung jajal saja tuh motor ke tempat kerja.

Hari demi hari dan waktu demi waktu, Aku makin lebih nyaman dengan motor ini.

Singkat cerita nih, Ketika nongkrong di tepi jalan raya, Aku melihat rombongan motor gede melintas di depan mata dengan atribut rompi yang sama. Sepintas di pikiranku ketika itu adalah "wahhh kayaknya rame juga kalau ikutan kaya gitu,,,."

Pulang ke rumah dan disela-sela santai Aku teringat akan rombongan motor gede tadi, dan yang Aku ketahui bahwasannya setiap jenis/variant motor biasanya ada suatu wadah perkumpulannya baik itu klub maupun komunitas.

Mencoba browsing di internet, Aku langsung saja menulis dengan kata kunci "Klub Motor BeAt Bandung".
Maksud kata kunci tersebut adalah karena Aku hanya memilikki sepeda motor BeAt dan berdomisili di Bandung.

Alhasil, di halaman pencarian dan paling atas tertera sebuah Fanspage Klub motor yang Aku cari, yaitu Honda Beat Riders Club - HBRC Bandung. Nggak percaya??? Nih screenshotnya.
Google penelusuran

Aku buka fanspage tersebut, hanya sekedar lihat-lihat postingannya saja. Hingga menemukan sebuah postingan tertanggal 01 April 2017 bahwa klub tersebut lagi order penjualan sebuah merchandise kaos, langsung saja Aku berminat dan membeli kaos tersebut melalui kontak yang tertera. Ini nih linknya Order kaos HBRC

Salah satu kontak yang Aku hubungi saat itu adalah seorang member klub tersebut bernomor regist #068 bernama Mang Ale (begitu Aku memanggilnya) dari angkatan POP PINK di klubnya.

DIKENALI KLUB HBRC BANDUNG
Ya, melakukan COD merchandise di daerah Caringin, Bandung. Tepatnya di depan sebuah toserba, Aku bertemu dengan beliau dalam rangka transaksi sekaligus serah terima kaos. Hihiii....

Kurang lebih sekitar 1 jam Aku mengobrol dengan beliau. Aku lebih cenderung mendengarkan beliau berbicara, apalagi yang dibicarakan beliau adalah klub HBRC Bandung itu sendiri.

Disela-sela pembicaraan, dengan sedikit rasa malu Aku bertanya "Kalau Aku ingin ikutan klub HBRC ini, harus kemana, ke siapa, dan apa aja persyaratannya??".
Beliau menjawab, "Datang saja dulu ke Kopdaran, nanti juga tahu"

Beliau memberikan 2 pilihan mengenai lokasi kopdaran, yaitu di Dago dan Majalaya (Korwil). Sesuai arahan dan masukkan beliau pula 'lah akhirnya Aku memilih ikut kopdaran di Majalaya.

AWAL IKUT GABUNG
Sekitar bulan Mei 2017, Aku berniat ingin ikut kopdar dengan calon keluarga baru di Majalaya. Karena sebelumnya Aku dikasih beberapa kontak yang ada di Majalaya oleh Mang Ale, Aku yakin tidak akan kesasar untuk sampai di lokasi kopdaran.

Singkat perjalanan, akhirnya jumpa juga dengan keluarga baru di kopdaran. Mungkin karena masih baru, rasa malu dan banyak diam adalah santapan semalam Aku ketika itu.

Bersama keluarga baru dalam klub HBRC korwil Majalaya saat itu, terhitung Aku cuma 3 kali ikut berkumpul,:
- 1 kali Kopdar (pertama kali).
- ikut KopGab (Kopdar Gabungan) di halaman Dealler Honda Merdeka, Cibiru tanggal 15 April 2017.
- ikut menghadiri Anniversary HBRC Bandung ke-8 di Villa Gumbira, Ujung Berung tanggal 23 April 2017.
- ikut menghadiri family gathering Anniversary HBRC Bandung ke-9 di Ciwastra, dengan tajuk "One Decade" tanggal 23 April 2018.

Sejak terakhir dari acara Anniversary sewindu HBRC Bandung, Aku lebih banyak vakum alias tidak pernah lagi ikut kopdar dikarenakan saat itu kebetulan Aku memang lagi super sibuknya kerja hingga 12 jam.

Alasan lain, disaat ada sela-sela waktu luangku dan ingin ikut kembali kopdar, namun sayangnya.....(maaf Aku tidak bisa tulis disini untuk alasan yang satu ini).

Pada bulan Oktober 2017 hingga saat ini, Aku mulai berusaha mengaktifkan lagi untuk ikut kopdaran HBRC. Namun kini tidak di Majalaya, tetapi di kota tepatnya daerah Dago, Bandung.

KESIMPULAN
Dari ulasan cerita singkat di atas, ada kiranya sebuah pertanyaan dari diriku sendiri yaitu "Apa tujuan Aku masuk Klub motor??"

Tentunya banyak, berikut sebagian dari tujuan Aku ikut bergabung dengan klub motor khususnya "HBRC Bandung",:
  1. Membangun silaturrahmi dan memperluas jaringan pertemanan diluar lingkungan rumah atau tempat kerja.
  2. Menambah wawasan dan informasi mengenai hobi dan kesukaan yang berhubungan dengan motor yang dikendarai atau tentang otomotif secara keseluruhan, dari mulai etika bikers hingga Safety Ridding atau cara berkendara yang baik dan aman dan sejenisnya.
  3. Saya akan tua, mungkin akan banyak kehilangan teman-teman lama. Jadi, sebisa mungkin harus tambah teman-teman baru, dimana Aku beneran tua kelak tidak akan kesepian.
  4. Melatih lebih dalam tentang kesetiakawanan, kebersamaan dan sosialisasi diri (Aku pendiam orangnya).
  5. Menambah rejeki karena semakin banyak saudara, akan semakin banyak pintu rejeki dibuka.

PROSPEK
Semenjak ikut gabung dengan klub HBRC Bandung, hingga tulisan ini dibuat, Aku masih berstatus Prospek.

Apa itu Prospek?
Prospek pada sebuah klub motor, ini menurut Aku sihh...
- Anggota baru yang mungkin akan jadi regenerasi pada sebuah klub.
- Masa perkenalan atau orientasi.

So, setelah Anda membaca pengalamanku ini, apakah Anda berminat untuk ikut gabung juga dengan sebuah Klub Motor??

Don't forget Sob!!!,
jangan sampai masuk klub itu hanya ingin kejar atribut atau mau gaya-gayaan.

Intinya ikhlas sih...

Terima kasih sudah membaca.
HBRC (Honda BeAt Riders Club) BANDUNG
Prospek #10

1 Response to "(Part 1) Perjalananku Bersama Honda BeAt Riders Club (HBRC) Bandung"

  1. Anonymous12/8/18 16:41

    I don't even know how I ended up here, but I thought
    this post was great. I do not know who you are
    but certainly you're going to a famous blogger if you are
    not already ;) Cheers!

    ReplyDelete

Isi Komentar sepenuhnya adalah Tanggung Jawab Komentator yang dinaungi oleh payung hukum dalam UU ITE.
Berkomentarlah yang baik dan sopan serta tidak keluar dari topik yang dibicarakan!

wa