-->

7 Aplikasi ini Direkomendasikan Wajib Ada pada Smartphone Android



Memiliki smartphone Android apalagi pengguna baru?
Bingung aplikasi apa saja yang harus di-install di smartphone Android baru tersebut?
Di sini saya akan coba berikan beberapa pilihan rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa kamu install di Android.

Aplikasi wajib install di Android baru ini masih dibilang standar adanya yang bisa membantu penggunaan smartphone Android jadi lebih maksimal.

1. Media Sosial (Instagram dan Facebook)
Ya, jika kita melihat perkembangan media sosial, maka kedua aplikasi inilah yang terlaris dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone untuk berinteraksi di dunia maya.

Selain gratis, tentunya kedua aplikasi ini memang kaya akan fitur di dalamnya, selain dikenal dengan fitur unggah foto, kedua aplikasi ini dari waktu ke waktu banyak digunakan sebagai tempat yang cocok untuk pemasaran bisnis.

Namun sebagai rekomendasi khusus untuk Facebook, lebih baik gunakan versi Lite, disamping kecil ukuran file dan tidak memakan RAM smartphone banyak juga pengaksesannya tergolong cepat dan irit penggunaan kuota internet.

2. Chatting atau Perpesanan Instan (WhatsApp)
Lebih dari 1 miliar orang menggunakan WhatsApp untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, kapan saja dan di mana saja.
Saya merilis dari Playstore sendiri jika dibandingkan dengan 3 aplikasi chatting populer lainnya, hanya Whatsapp lah yang nembus 1 miliar pendownload, :
- Line = 500 juta
- Wechat = 100 juta
- BBM = 100 juta

Selain gratis, WhatsApp menawarkan kemampuan mengirim pesan dan melakukan panggilan yang sederhana, aman, dan reliabel, yang tersedia untuk telepon di seluruh dunia dan mendukung untuk mengirim serta menerima berbagai macam media seperti teks, foto, video, dokumen, dan lokasi, juga panggilan suara.

Dari segi keamanan 'pun, pesan dan panggilan yang diamankan dengan enkripsi end-to-end, yang berarti tidak ada pihak ketiga termasuk WhatsApp sendiri yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan.

3. Browser (Chrome)
Baca juga: 3 Peramban Web Browser Populer di Android.

Chrome adalah browser yang paling populer dengan hampir dua pertiga pengguna Internet di dunia ini menggunakannya. Mengenai keamanan, Chrome jelas menjadi favorit karena Google dengan cepat dan konsisten meluncurkan pembaharuan keamanan secara berkala.

Pengalaman, hal yang paling utama dari browser ini yaitu sinkronisasi dengan akun Gmail dan kemudahan alih bahasa jika kita mengakses situs-situs berbahasa asing. Dan tentunya ringan diakses juga dilengkapi dengan fitur penghemat data.

4 . File Transfer (Share it)
Aplikasi ini menawarkan transfer file dengan kecepatan lebih cepat dari pada Bluetooth dan NFC dan benar-benar aman. Seperti telah kita ketahui, sebelum SHAREit hadir, satu-satunya metode terbaik untuk transfer file adalah melalui Bluetooth, atau drive USB.

Dalam Bluetooth, kecepatannya tidak memadai yang tergolong lama sementara kasus USB drive memiliki sisi negatif, yang kemungkinan mendapatkan data atau file berbahaya yang ditransfer dari satu perangkat ke perangkat lain, sehingga bisa merusak perangkat asing atau PC dalam koneksi.

Untuk memastikan keamanan dalam berbagi aplikasi peer-to-peer secara offline, SHAREit telah berkolaborasi dengan Google untuk memulai program integrasi keamanan metadata.
Setelah integrasi metadata, semua aplikasi yang dibagikan melalui SHAREit akan disaring secara offline oleh Google Play untuk memastikan semua aplikasi yang ditransfer dari satu perangkat ke perangkat lainnya bebas dari malware.

5.Hiburan Video (YouTube)
Sekarang YouTube memang sudah menjadi kanal hiburan berupa video yang wajib dimiliki dan diinstal di smartphone. Bagaimana tidak, bahkan untuk mencari sebuah tutorial yang diinginkan 'pun kini banyak menggunakan aplikasi ini hanya karena agar lebih jelas jika melihat tutorial berupa video.

Namun terkadang aplikasi YouTube ini terlalu berat untuk digunakan sehari-hari.
Sebagai rekomendasi, pakailah versi lite nya yang dikenal dengan YouTube Go. Selain lebih hemat RAM dan storage, juga lebih hemat pemakaian kuota bahkan lancar meskipun kondisi jaringan internet tidak stabil.

6. Utility (Files Go)
Files Go adalah aplikasi pengelola berkas atau lebih familiar dengan sebutan file manager yang menawarkan cara cerdas dalam mengelola berkas di perangkat. Membantu pengguna untuk menjaga memori tetap bersih, rapi dan terorganisir dengan baik.

Fitur utama Files Go sendiri secara default tak berbeda jauh dengan aplikasi pengelola berkas serupa. Namun ada beberapa fitur yang membedakan dengan yang lain, seperti fitur pengiriman berkas secara offline dengan teman, pencarian cepat dokumen, dan juga menghapus file-file yang direkomendasikan yang bertujuan untuk melegakan memori.


7 aplikasi dari 6 kategori di atas memang sangat direkomendasikan ada pada smartphone android, tidak hanya untuk pengguna baru saja melainkan pengguna lama smartphone robot ijo ini 'pun sangat perlu menginstalnya.

Jika Anda belum menginstalnya atau ada salah satu dari aplikasi-aplikasi yang saya sebutkan di atas yang belum terinstal, saya akan memberikan link nya menuju Playstore di bawah ini:

Instagram

Facebook lite

WhatsApp

Chrome Android

Share it

Youtube Go

Files Go

0 Response to "7 Aplikasi ini Direkomendasikan Wajib Ada pada Smartphone Android"

Post a Comment

Isi Komentar sepenuhnya adalah Tanggung Jawab Komentator yang dinaungi oleh payung hukum dalam UU ITE.
Berkomentarlah yang baik dan sopan serta tidak keluar dari topik yang dibicarakan!

wa